Maaf...! ini bukan Fiksi

dari tadi jari2ku cuma bergerak-gerak diatas keyboard berdebu ini, ntah apa yang ingin aku tulis dengan hruf2 bisu ini...uuuuhhh apa ya?

buntu amat sih!!! ah dri pada pusing mending aku tulis puisi.

hari demi hari kulalui
tanpa sesuatu yg berarti
akankah yang aku nanti
akan datang menghampiri
menghapus rasa sepi
bangunkanku dari mimpi
mengajakku menggapai mimpi2
agar saat tua nanti
tak satupun yg kusesali..

ah...kata2 spt ini sudah biasa lebh mirip puisi jadul, smakin sering dibaca smakin lucu..dasar emang ga bakat!! (mungkin aku bukan pujangga kata base jam) smakin diseriusi makin kayak mboan sapi hihihihi..

nah!! ketemu.... akhirnya aku ingat!! untung aku blom minta tolong ma tim termehek-mehek.


sbnarnya aku ingin menulis cerita ato kisah aku sendiri, satu kejadian kecil yg efeknya sampe skrg blom aku lupakn, dongkol dan kawan2nya slalu muncul saat ku ingat kjadian itu..hehehe tnang aja luapan kedongkolan ini ga bakaln ngrusak keyboard paling2 bikin orang sewot...hehehehe.

bigini ni aku punya cerita...suatu hari aku mnginap di rumah kawan (msh di skitar kairo), di salh satu dari tiga kamar rumah itu aku bebaringan dikasur, sedang d kasur sebelah ada kawanku sebut aja dia si kacamata (jg bukan penghuni asli kamar) lagi khusyuk membaca buku. lha aku ngapain? tenang...aku menikmati musik jadul spt (mengaku bujangan...Anggun C sasmi. dll). kbetulan penghuni kamar ini lgi pada sibuk ad yg kerja ada yg sibuk organisasi, tiba2...teng tong...ada yg ngebel, aku cuek aja yakin pasti ad yg membukakan pintu..

to the point aja tau
tau si tamu yg ternyata adalah temen kakak klsku ato temen kawanku ato temnnya temenku (ato apalah yg penting bs dimengerti), tmnku juga donk? mmm bolehlah dibilang gitu...dia masuk ke kamar tempat aku menikmati lautan kapuk yg baunya sangat khas ini. (kta cewek sih khas cowok...sotoy!)

assalamualaikum...spontan kmi bedua mnjawab kumsalam...ahlan ahlan ahlan (spt sudah menjadi tredmark saat menyambut kdatangan seseorang) dg muka yg mungkin lebih mirip bantal dan senyum sekedarnya, aku berbasa-basi "dari mana mau kemana neh" ternyata jawabnnya cuma "biasalah"..huh

nyesel aku bersusah payah memaniskan mimik. lalu dia duduk di sebelah si kacamata yg kebtulan seangkatn dulu waktu ke mesir. selanjtnya entah ada angin apa kawanku yg kacamata ini tiba2 berbicara (mungkin biar mulutnya ga bau makanan basi heheheh peace!), ntah dgnku ato dengan tamu tadi...tpi aku mang orngnya sangat mnghrgai org lain (seeeaahh) isinya aku sdikit lupa tapi yg sdikit lagi aku inget..ttg "karena apa kita menikahi seorang wanita" selain dari yg telah disebutkan dlm hadits yg sdh terkenal karena akhlaqnya de el el, cuma itu...si kacamata lantas (dg ragu2) menyebutkan pendapat imam Ghazali dlm hal ini dia mengikut sertakan kitab karangan beliau "ihya' ulumuddin", yang lantas membuat aku tertwa (tpi dlm hati) keanehan apakh yg membuat kawanku si kacamata ini lupa klo temen yg di depannya ini "anti" imam Ghazali? pantas aja si tamu ini sperti tidak mendengar apa2 ga da tanggapan atau ekspresi yg menunjukkan dia menghargai si kacamata. heheheh aku yg menangkap ada hal aneh yang muncul di raut wajah si tamu tadi, sedang si kacamata nampaknya mulai sadar akan ad tanggapan lain dari pembicaraan ini..hihihih.

benar saja saat memulai tanggapannya dengan ekspresi yg ntah memang culun ato di bikin culun.."heh...ihya' ulumuddin!! kta ulama' (dg bhs arab) maata ulumuddin!!" masih katanya yg menurutku itu menunjukkan ketidaktahuannya "karena didalamnya banyak yg di bikin2 dan maudlu' ".

lalu kawanku si kacamata ini menanggapinya dg enteng (dipaksakan sih) "hehehe ya tapikan ga smuanya kita tolak bisalah kita ambil sebagian" (menghibur diri neh!!).

trus bagaimana dg aku? uh...klo aku langsung menanggapi ini pasti terjadi keributan, sedari tadi aku yg dingin2 aja trus terang skrg lebih panas dri aspal hitam di tengah terik 42 derajat celcius (maaf esmosi)..untung aku ni orgnya sabar (preet),.tpi darahku seakan mendidih, betapa tidak dia menyebut "mata ulumuddin" aja udah salah, stauku kebalikan "ihya'" (menghidupkan) itu bukan "maata" (mati) tapi "Imaatatu" (mematikan). sperti ini udah dg sangat bangga menolak imam Ghozali yg bagi sbagian orang adlah salah satu ulama terbaik sepanjang sejarah Umat Islam, emang sih mash ada karya2 4 imam madzhab yg tentu saja lbh baik, tapi ga usah menghina begitu donk!! pke mplesetin karya beliau sgala...belagu amat sih lo!! mang lo bisa apa? ngejek doank kan?..klo dia mengaku peduli dg dakwah Islam apa yg udah dia lakuin untuk Islam?.... jaman skarg berdakwah bukan skedar dg kata2, klo cuma menggonggong anjing juga bisa (maaf emosi) !!..

ayolah kawan...aku begini tak punya maksud apa2, aku cuma kasihan dia juga sodaraku mungkin dia belum sadar klo kita umat Islam sedang diadu domba, kita harus sadar bahwa semua yang berakal itu pasti pernah salah berfikir...ulama'2 itu juga manusia meskipun mrk lebh dekat dg kebenaran pastilah pernah salah..kita? kita mah mungkin pernah benar!!!

saat malam tiba...jamuan makan malam biasa tapi terasa sangat luarbiasa krna makan bareng ma kawan2 rame dan seru. tapi suasana seger ini tiba2 memburuk krn pernyataan seorang dari kami, lagi2 dia si tamu "blagu" tadi...(cerita ini dah ditulis si kacamata di blognya). uh...aku ga bisa tidur dibuatnya, isi otakku malam itu tak banyak cuma "heh..mang dia tau apa ttg dakwah?, dasar blagu klo dia muslim sejati sharusnya dia mengingatkan sodaranya klo salah, seharusnya dia tabayyun donk...! (konspirasi eh konsultasi kali ya? duh apa sih...konfirmasi eh klarifikasi halah susah amat !!) katanya berbantal Quran berselimut Hadits, bukan malah dengan semangat menceritakan kejelekan orng karena menjelek-jelekkan org lain...sadar ga sih kamu tuh dah menjelek-jelekkan org tau!!! ksian banget sih lo !!(duh Maaf esmosi lagi).

aku berdoa dlm hati "ya Allah jgn biarkan umat ini terpuruk dalam musibah Agama"...lalu aku teringat nasehat Imam Hasan Albanna "klo kita dbenci maka kita takkan meninggalkan merk, kita kan ttp mengajak dan mendoakan merk krna mereka sodara kita dan bukan dakwah namanya klo jalannya mudah"

kata Aa Gym "marilah kita membersihkan hati"
kata Hijjaz "hati bila dikotori bisikannya bukan lagi kebenaran"
firman Allah swt. "Kalian umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia" jadi kita ni adlah umat yg beradab bukan keparat.

Wallahu a'lam bisshawab.

0 comments:



Post a Comment